KURSUS KOMPUTER JAMBI

Sebuah rancangan spesifikasi subjek baru disepakati oleh Dewan Nasional untuk Kurikulum dan Penilaian dalam beberapa hari terakhir dan akan secara resmi diajukan untuk persetujuan kepada Menteri Pendidikan Richard Bruton bulan depan.
Komisi Pemeriksaan Negara, yang akan bertanggung jawab untuk mengatur penilaian, memiliki pengalaman menggunakan komputer dalam situasi ujian.
Ini menyediakan bagi siswa dengan kebutuhan tambahan untuk menyelesaikan pekerjaan di komputer, sementara beberapa elemen dari Sertifikat Meninggalkan Terapan juga dapat diselesaikan menggunakan laptop.
Di Inggris, ilmu komputer tkursus komputer yang tumbuh paling cepat di tingkat GCSE sejak diperkenalkan dalam beberapa tahun terakhir, dengan hampir separuh sekolah sekarang menyediakan subjek.
elah menjadi
Meskipun pendidikan komputasi di sekolah-sekolah Inggris mengalami revolusi besar-besaran selama beberapa tahun terakhir untuk mencoba dan membuatnya lebih relevan dengan kehidupan kita yang semakin digerakkan oleh teknologi, GCSE baru dalam ilmu komputer telah gagal menarik banyak minat dari para siswa.
Angka-angka dari Kantor Kualifikasi dan Peraturan Pemeriksaan (Ofqual) hanya menunjukkan kenaikan kecil pada siswa yang mengambil GCSE ilmu komputer baru. Hal ini terlepas dari rebranding kursus dan GCSE lama dalam teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang dihapus.
Para ahli memperkirakan ilmu komputer GCSE tidak akan berfungsi sebagai pengganti TIK yang dibatalkan pada tahun 2015 karena mereka adalah subyek yang sangat berbeda.
Di antara masalah-masalah isi kursus yang diangkat adalah fokus yang ditempatkan pada pengkodean dan pemrograman - sesuatu yang banyak dilihat oleh siswa sebagai tidak relevan bagi mereka.
Penelitian saya sendiri yang sedang berlangsung mewawancarai para siswa di sembilan tahun tentang perubahan dalam cara komputasi dan ICT sedang diajarkan, membuktikan hal ini. Banyak dari murid-murid ini frustrasi daripada terinspirasi oleh
The British Computer Society sama-sama memperingatkan bahwa jumlah murid yang belajar untuk kualifikasi komputasi dapat mengurangi separuh pada tahun 2020 - yang akan menjadi bencana bagi perekonomian.
Tidak berhubungan
Keterampilan komputer sudah sangat penting untuk sebagian besar pekerjaan dan ini akan terus menjadi kasus, tetapi apa yang masih belum jelas adalah seperti apa keterampilan komputer ini. Kebijakan pendidikan tampaknya memberi kesan bahwa lebih penting untuk mengetahui bagaimana memprogram komputer daripada bagaimana cara menggunakannya dengan baik.
Lalu ada masalah yang sebenarnya ingin diketahui oleh anak-anak - hal-hal seperti keamanan cyber dan cara menyingkirkan virus komputer - sebenarnya tidak tercakup dalam kursus gaya baru. Jadi sementara kebanyakan anak-anak sepenuhnya menyadari bahwa dunia kerja di masa depan akan membutuhkan keterampilan komputer tingkat tinggi, mereka tidak melihat kaitan antara diajar bagaimana memprogram dalam bahasa komputer dan apa yang akan mereka butuhkan di masa depan.
Kebingungan ini bukan kesalahan mereka, dan banyak dari itu berasal dari fakta bahwa guru yang sebelumnya mengajar TIK sekarang diharuskan untuk mengajar beberapa kombinasi pemrograman komputer, ilmu komputer, pemikiran komputasi, dan sastra digital, dengan sedikit pelatihan atau dukungan .
Masing-masing bidang ini dianggap sebagai pengetahuan penting dalam istilah "ekonomi digital", tetapi itu berarti siswa menerima banyak pesan campuran di mana bit yang benar-benar perlu mereka pelajari.
Dalam istilah praktis, ini juga berarti pelajaran komputasi kini terbagi antara sedikit waktu yang dihabiskan untuk melihat konsep tentang bagaimana komputer bekerja, sedikit waktu pada teori komputasi - seperti algoritma pencarian dan penyortiran - dan banyak waktu belajar pemrograman.
Kusam dan membuat frustrasi
Pemrograman komputer sulit. Seperti belajar biola, atau bahasa kedua, siapa pun dapat melakukannya, tetapi untuk sebagian besar dibutuhkan banyak dedikasi, waktu, dan praktik.
GCSE ilmu komputer membutuhkan siswa untuk menjadi programmer yang cakap untuk menjadi sukses. Ini berarti para guru sekarang harus menghabiskan banyak waktu untuk pemrograman di tahun ini melanjutkan GCSE untuk membawa murid ke kecepatan.
Seringkali hal ini dilakukan melalui sejumlah tugas, yang tidak menarik seperti apa pun yang ditemukan dalam kurikulum TIK lama. Ini meninggalkan banyak siswa dengan kesan bahwa ilmu komputer adalah pemrograman - dan pemrograman itu adalah operasi yang membosankan dan membuat frustrasi ketika mencoba menemukan tempat Anda lupa meletakkan titik koma. Seperti yang Anda bayangkan, ini tidak menginspirasi banyak siswa untuk memilih ilmu komputer sebagai pilihan di GCSE.
Dari sudut pandang murid, mengapa ada orang yang berpikir mereka ingin menjadi mekanik, dokter atau akuntan ingin menghabiskan waktu menulis program dalam kode - itu sepertinya tidak relevan bagi mereka.
Tapi masalahnya adalah bahwa masing-masing karir ini sedang diubah oleh ekonomi digital - seperti hampir setiap profesi. Hanya memberikan satu opsi GCSE ilmu komputer gagal untuk memenuhi kebutuhan setiap siswa - kecuali mereka yang memiliki setidaknya sedikit minat untuk menjadi ilmuwan komputer.
Untuk hanya menawarkan ilmu komputer seperti menjatuhkan semua ilmu kecuali fisika dan menjadi terkejut ketika semua orang yang sebelumnya telah mengambil biologi tidak hanya dengan senang hati ikut dengannya.
Pada akhirnya, jika kita ingin memastikan anak-anak Inggris memiliki keterampilan yang mereka butuhkan untuk menjadi sukses dan tidak tertinggal dalam ekonomi digital, perlu ada kurikulum komputasi yang mencakup seluruh jajaran wilayah - bukan hanya bagaimana memprogram.
Murid juga harus menghabiskan lebih dari satu jam seminggu - standar saat ini - belajar komputasi sebelum tahun GCSE mereka. Jika ini tidak berubah, kami menempatkan masa depan negara pada risiko dengan mencabut hak pilih lebih banyak orang muda dari karir berbasis komputasi. Dan jika kita ingin menginspirasi ilmuwan komputer generasi berikutnya, ini bukan cara yang tepat untuk melakukannya.
Perlu Tahu: Kecurangan dalam ilmu komputer GCSE
Ofqual diharapkan untuk mempublikasikan keputusannya tentang masa depan ilmu komputer GCSE minggu ini, menyusul penemuan "malpraktek" yang tersebar luas, termasuk plagiarisme. Berikut adalah penjelasan penting Anda:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar